Aku Chatting sama Pak Jono!!


Bagi yang belum tahu Pak Jono.
Pak Jono adalah seorang Kepala Sekolah yang berprestasi di sebuah sekolah ’favorit’ di Semarang. Di SMA N 3. Di sekolah yang sudah dua setengah tahun ini aku tempati. Dan karena prestasi beliau yang telah mengantar SMA 3 menjadi sekolah bertaraf internasional, kini beliau di angkat oleh Diknas dan bekerja di sana.

Kemaren, waktu aku online facebook, ternyata Pak Jono juga online!! Wah..Kepala Sekolah gaul nih..Tapi ini beneran Pak Jono apa anaknya ya yang seenaknya online pake account nya pak jono? Masa pak Jono sempet-sempetnya online begituan.

Dengan berkeringat dingin dan gugup apakah itu pak Jono yang asli atau bukan, aku memberanikan diri untuk memulai chatting..

Siswa Pemalas: Bapak...(chat apaan nih..sok kenal aja sama sang kepala sekolah)
Pak Soedjono : Iya (eh, dijawab!!)
Siswa Pemalas: Anda beneran Pak Jono yang terkenal berkumis tebal itu?
Pak Soedjono : Iya!! Ada urusan apa dengan kumis saya?!! Hmm!
Siswa Pemalas: Ampun paakk..(memelas) Sebenernya saya pengen punya kumis kayak Bapakk..kesannya berwibawa gitu..
Pak Soedjono : Hmm!!
Oke, 3 chatting tadi cuma imajinasiku kalo aku bener-bener nanya begitu aku bisa di bunuh tuh. Serem dah pokoknya membayangkan reaksi pak Jono. Hiii..akhirnya aku nanya begini
Siswa Pemalas : Bapak sekarang kerja di mana? (basi banget!)
Pak Soedjono : Saya sekarang kerja di diknas, sekarang saya sedang dapet tugas di Washington (Wuah, keren nih bapak.)

Chattingan saya selanjutnya malah kesannya kayak wawancara pribadi sama Pak Jono. Dan akhirnya aku jadi membahas SMA 3 sama sang mantan kepala sekolah itu. Rasanya aku sangat bangga bisa ngobrol dan bertukar pendapat sama Pak Jono. Jantungku berdegup kencang setiap kali bertanya dan mendapat balasan (halahalah). Tapi bayangin aja, seorang murid biasa, gak punya prestasi apa-apa (paling prestasi rekor terlambat paling banyak) dan biasanya cuma mendengar suara pak Jono dari pidatonya, kini bisa saling bertukar pendapat dengan santai. Keren banget dah.

Mungkin seharusnya semua pemimpin itu kayak Pak Jono ya..(mulai lagi mikir yang aneh-aneh) Seharusnya para pemimpin kita harus merakyat, bergaul dengan rakyat, berinteraksi dengan rakyat, jadi bisa lebih mengenal rakyat dan tahu kondisi rakyat. (Sok paham politik aja). Para pemimpin harusnya bisa dan mau mendengar lansung keluhan dari rakyatnya. Dan masyarakat pasti akan sangat bangga dan berterima kasih jika ada pemimpin yang mau berdialog dan mendengar masalah mereka. Seperti yang aku dan Pak Jono lakukan. Dan aku rasanya bener-bener bangga bisa ngobrol sama Pak Jono. Ati-ati ya Pak di Amerikanyaa, jangan lupa bawa peta, biar gak nyasar di sanaa..
Sekian.

NB : postingan yang sangat tidak teratur!! Masak dari ngomongin chatting sama pak Jono trus tiba-tiba nyambungnya ke anggota DPR sih!! ckckck

Komentar

  1. wahhhh salut untuk kepala sekolahnya yang telah memanfaatkan tekhnologi dengan baik

    BalasHapus
  2. udah aku ganti final tuh templatenya hehehehe...
    sok lah dicek...
    kalo mau siihehhehehe

    Salam buat pak Jono ya

    BalasHapus
  3. jarang jarang kok yang mau ceting sama pa ....biasanya senengnya yang bening2

    BalasHapus
  4. kenapa gak ada yang muji aku yang sudah dengan gagah berani mengajak chatting si bapak itu? padahal itu adalah sebuah gebrakan besar lho!! whehe...

    BalasHapus
  5. he he he..kagum sama pak Jono yg merakyat ato kumisnya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer