2014 Part 4 : Masa Pencarian Kerja

Setelah menikmati liburan sejenak bersama mbak pacar dan kawan-kawan HME, kini tiba saatnya untuk mempersiapkan dan memantaskan diri untuk bekerja.

Saya sudah memasukan lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan yang bergerak di bidang yang saya pelajari di kuliah. Dan yang bisa saya lakukan sekarang hanyalah menunggu sembari mempersiapkan diri.

Menurut gossip yang beredar, tes kesehatan juga menjadi faktor penting yang menentukan kelayakan kita untuk bekerja di suatu perusahaan. Dan menurut gossip pula ada beberapa perusahaan yang melakukan tes lari 2.4 km atau setara 6 kali keliling lapangan. Saya yang sudah lama hanya makan tidur makan tidur ini akan sulit melakukannya tanpa berlatih terlebih dulu. Oleh karena itu saya mulai membiasakan diri untuk kembali berolahraga rutin.

Pak Bos Anjari, teman satu kontrakan yang berniat mengecilkan badan, juga menjadi penyemangat untuk rutin berolahraga. Setiap hari doi selalu bangun pagi, turun, dan mengajak berolaraga ke sarana olahraga ganesha (saraga) yang cukup dekat dari rumah. Selain itu qiray, teman kontrakan yang iseng menemani anjari olahraga, juga sering ikut dan meramaikan suasana.

Selain berolahraga, kegiatan baru yang saya lakukan pada masa itu adalah sering mengunjungi tempat nongkrong untuk ngobrol bahasa inggris bernama "The Center". Cukup dengan membayar 3000 perak, kita bisa datang, duduk dan mengobrol dengan Bahasa Inggris dengan orang-orang di sini.

Bahasa Inggris juga merupakan faktor penting yang menentukan kesuksesan kita mendapatkan pekerjaan. Setiap perusahaan besar pasti mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris. Dan saya merasa belum memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memadai. Saya sekedar tahu bahasa Inggris, itupun hanya dari hobi menonton film dan sitcom setiap hari. Jadi saya perlu praktek dan memperoleh kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris.

Dan menurut saya The Center adalah tempat yang cukup tepat untuk itu. "It's like the safe environment to speak English," Kata Steve, salah satu "bule" yang sering mampir ke sini. Dan benar, di sini memang tempat yang nyaman untuk berbahasa Inggris. Tidak perlu takut salah, yang penting lawan bicaramu mengerti apa yang kamu katakan. Dengan begitu setidaknya kita bisa membiasakan telinga kita untuk mendengar percakapan dalam bahasa internasional itu.

Itulah dua kegiatan baru yang saya lakukan di masa pencarian kerja. Saraga dan The Center, serta sesekali mampir ke kampus Ganehsa untuk melihat kondisi dan kabar HME.

Note : 2014 Part 3 memang belum dibuat kok, saya lupa detail ceritanya, hehe 

Komentar

  1. yaampun berasa tua
    si edo udah mau kerja ajaa

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer