Relationship


Your relationship with other person is only in your mind,”

Kata-kata itu muncul di gelas minuman teh mahal yang harganya 20rb-an yang aku beli beberapa waktu lalu. Teh loh! Itu yang byasanya dijual 2rb rupiah...tapi ini harganya 20rb...mahal yak.

Tapi yang saya soroti di sini bukanlah harga teh nya yang mahal. Tapi tulisan yang entah knapa nongol di sana. Dan kalo kata temen saya, "hmm...tulisan itu punya banyak arti sih,"

Menarik. Dari situ saya bisa melihat sudut pandang yang berbeda dari peta pertemanan yang ada di kepala saya. Mungkin selama ini kita menganggap si A itu teman baik kita, si B bukan teman baik dan si C itu musuh! But, its only in my mind.

"Meh, si edo mah temen byasaa..kayak yang lain," Padahal di pikiran saya, dia adalah temen terdekat yang bisa diandalkan. 
"Edo ituu...baik, dia temen yang baik,". Padahal di pikiran saya, dia adalah orang yang menyebalkan.

Jadi secara tidak langsung, hubungan yang kita buat dengan sekeliling kita hanya terdapat di pikiran alias mindset kita. Jadi bagaimana kalau kita(saya) coba merubah mindset kita (saya). Kita buat mindset baru dimana semua orang adalah teman dekat. Dan semua orang adalah teman baik yang bisa kita andalkan. Mungkin hal itu bisa merubah semuanya. Mari kita coba.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer