No Excuse


Tadi gue mendapatkan sesuatu yang menarik saat diinterview oleh organisasi yang (mungkin) akan gue tinggalkan.

“Ya kamu jangan menjadikan organisasi lain sebagai alasan dalam pengambilan keputusanmu. Jangan jadikan itu sebagai excuse-mu.”

Menarik. Gue baru nyadar, mungkin tanpa sadar selama ini gue sering beralasan buat beberapa (atau semua?) kegagalan yang gue alamin.

Target kerja bulan ini gak memenuhi! Yaudah deh, gue kan lagi sibuk ini.
Nilai-nilai turun semua daripada semester laluuuuu…Yaudah lah, emang susah pelajarannya
Haduh, gue lagi-lagi kerja sendiri, ampe bikin temen gue ngambek….ya maap, salah sendiri gue gak diingetin kalo kerja sendiri…kan manusia bisa lupa…
Eh tapi lo kan udah 2x kayak gini..masak mengulang kesalahan yang sama….yauda si, kan emang susah ngerubah kebiasaan…#ngomong sendiri

Dan mungkin emang bener, gue sering melakukan pembenaran buat kegagalan-kegagalan gue. Suka cari-cari alasan. Dasar bocah yang gak mau disalahin.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer