Just My Own Blog

29 Oktober '09, pukul 23.25
Pada hari ini dan menit ini, aku telah terdafatar sebagai salah satu blogger di Indonesia. Semoga aja aku bisa kuat ngejalanin kerasnya kehidupan para blogger, sehingga aku dapt terus menyambung blog ku hingga dapat berumur panjang.

Sebenernya, dari dulu aku memang sudah tertarik untuk membuat sebuah blog, namun dulu keinginan itu didasari atas pemberitahuan seorang teman bahwa kita dapat mengumpulkan rupiah lewat aktifitas blogging (maklumlah..anak sekolah, banyak keperluan). Tapi hal itu tetap saja kurang untuk menarik minatku dalam membuat blog karena berbagai alasan, sehingga keinginanku untuk membuat blog saat itu hanyalah sebuah proyek padat berisi yang tidak mungkin terwujud. Semacam imajinasi anak berusia lima tahun, yang hanya diimpi-impikan pada satu hari dan lagsung dilupakan begitu saja pada hari berikutnya. Hey! Mana bisa mimpimu terwujud kalau kamu hanya diam dan tidak melakukan apa-apa?!! Dasar pemimpi besar!! Itulah yang ada dipikiranku saat itu. Salah satu ungkapan amarahku kepada diriku sendiri yang kebanyakan berfikir, namun realisasinya bisa dibilang NOL BESAR!

Dan ketertarikanku pada aktifitas blogging kembali muncul setelah orang tuaku memasang modem di rumah sehingga salah satu alasan terbesarku untuk tidak membuat blog telah hilang.

"Kini aku bisa online kapan-pun aku mau, trus, kenapa aku gak buat blog saja??"

"Aku sudah kelas tiga, mana ada waktu buat blogging kayak gitu??"

"Sekarang Smaga udah pake moving class, paling-paling ntar nyampe rumah juga udah males ngapa-ngapain"

"Aku kan orangnya cepet bosen, ntar kalo aku bosen di tengah jalan gimana? Blog yang udah susah payah kubuat jadi sia-sia dong!!"

Semua alasan-alasan itu terus menahanku untuk membuat blog. Rasa malasku benar-benar berhasil memasung kreatifitasku. Aku benar-benar seorang pemimpi besar yang hanya bisa menghayalkan segala sesuatu sedetail mungkin, tapi terlalu takut untuk memulainya walau hanya sesedikit mungkin.
Walaupun begitu, aku masih memiliki ketertarikan terhadap sebuah blog. Aku mulai mencari alamat-alamat blog temanku. Dan akhirnya aku menemukan alamat blog salah satu sahabatku, alvita. Aku menemukan sebuah blog yang sangat menghibur. Gaya penulisannya yang luwes dan cara mengekspresikan setiap kejadian-kejadian yang dialaminya dengan sangat apik. Ditambah lagi ekspresi lebay nya yang khas "Alvita" semakin menambah kesan humor dalam blog tersebut. Ternyata dia memiliki bakat menulis yang hebat.

Kemudian aku mulai menemukan alamat-alamat blog temanku yang ternyata semuanya berisi hal yang sama!! kebanyakan dari blog mereka berisi pengalaman-pengalaman yang mereka alami. Berbeda dari image blog yang kukira selama ini, kukira blog hanya berisi informasi-informasi yang bermanfaat yang dicari oleh setiap orang di dunia maya. Namun blog dapat diekspresikan dengan cara lain dengan cara yang berbeda bagi setiap orang!! Blog dapat menampung semua ide-ide kita, tanpa ada yang melarang. Cukup menarik!

Dan pada puncaknya, siang ini aku menemukan alamat blog seorang temanku yang sudah lama kucari-kucari. Blog milik gilang, www.blognya-sigilang.blogspot.com. Aku sangat terpukau dengan blog miliknya. Dari gaya bahasanya yang menurutku sangat menggebu-gebu dan sangat bersemangat, hingga tema-tema yang dipilihnya. Aku tak menyangka, bahwa Gilang, orang paling gila di kelas bisa menghasilkan sebuah karya sehebat ini. Kali ini aku benar-benar dibuat kagum sekaligus bangga. Aku seakan-akan tidak bisa berhenti membaca karyanya. Seperti sebuah machinegun, karya-karyanya seakan menembus hatiku, semakin aku membaca, semakin kagum aku dibuatnya.

Setelah membaca hampir seluruh karya si Gilang, aku langsung memutuskan untuk menjadi salah satu blogger di Indonesia. Mungkin ini hanya keputusan sesaatku karna terpegaruh oleh karya-karya Gilang?? Dan mungkin nanti aku tidak akan bisa menghasilkan sebuah karya yang lucu menghibur seperti milik alvita, ataupun sebuah karya yang sangat berbobot seperti milik gilang. Namun aku akan berusaha untuk tetap terus menulis hingga menghasilkan sebuah karya besar yang sesuai dengan ciri khas-ku yang masih kucari ini. Semoga hal itu bukanlah impian kosong semata. AMIN.

30 OKT 09, pukul 0.24

Komentar

  1. Well, tetap nulis ya, Edo.
    Salam kenal dari saya. :)

    BalasHapus
  2. Ohh..trimakasihh..salam kenal juga..
    ini aku lagi berusaha mengeluarkan otak di kepala ku melalui tulisan, hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer